Buat Jaringan Dengan Kepanitiaan ECC Carrier Days UGM

assalamualaikum wr.wb
guys, kenalin aku Ade Suhada... udah lama banget gak nulis, alasannya simpel sih antara sulitnya bagi waktu untk nulis alias sibuk, sama bingung mw nulis apa. hehe :D ... inget kata salah seorang kaka yang pernah bilang bahwa kita harus bisa menulis, dengan menulis kita bisa mencurahkan wawasan kita, membuat jejak di perjalanan hidup kita. 


nahhh, kali ini aku mw sharing tentang pengalamanku saat jadi panitia ECC Carrier Days UGM yang ke-16. sebelum nya aku mw cerita dulu tantang Carrier Days, jadiCarrier Days itu salah Event yang paling di tunggu-tunggu oleh para pencari kerja. Carriers Days merupakan  Event Job Fair , hampir tiap tahun sekitar 15.000 pencari kerja ikut acara ini. peserta nya mulai dari mahasiswa Jogja sendiri sampai mahasiswa dari bandung, surabaya, dan kota-kota besar di Indonesia. karena Job Fair yang di selenggarain oleh ECC UGM ini salah satu Job Fair terbesar di Indonesia, jadi gak heran kalo peserta nya pun membludak sampe ribuan karena gak ingin kesempatan kerja di perusahaan yang diinginkan lepas dari tangan begitu saja.


untuk jadi kepanitiaan ini kita harus jadi member ECC UGM dulu, untungnya pas ada pameran di perpustakaan pusat, ada ECC buka Stand untuk pendaftaran member, dari situlah jadi tahu leih jauh tentang ECC UGM. sampai pada akhirnya lihat poster oprec alias open recruitment buat jadi panitia ECC Carrier Days, tanpa buang waktu lama akhirnya aku langung daftar ke teknik, karena salah satu kantornya ada di fakultas teknik. tanpa tahu mau jadi apa di kepanitiaan aku pun langsung daftar, hehe akhirnya ketemu mbak2 yang kerja disana dan meminta berkas yang aku bawa, dan.... mbak nya nanya mas mw jadi apa ?, aku bingung,,,,, hahaha :D, akhirnya karena sebelumnya disuruh ngisi dafar hadir dulu, trus lihat deh ada yang ngisi di daftar hadir ingin jadi pemandu tes, tanpa pikir panjang akhirnya langsung saya tulis jadi " PEMANDU TEST". ternyata berkas saya lolos dan dari sekitar 700.n pelamar ternyata hanya 300.n yang lolos seleksi saya diantaranya, daharus test interview lagi. ternyata dari test interview yang lolos hanya setengahnya jadi sekitar 150.n orangg yang lolos, dan.. Alhamdulillah lolos ! yes... hehe



Acara ECC Carriers Days ini diadakan 2 hari, dan karena saya pemandu test dan yang test kerja itu gak di 2 hari itu, akhirnya saya lembur untuk luangin waktu seminggu sebelum dan seminggu setelah hari-H. seru, banyak pengelaman yang bisa di ambil pelajaran. mulai dari tahu tipe2 soal untuk test perusahaan gede, tahu pula kondisi peserta test, mulai dari yang stress setelah keluar ruangan test, ada yang nangis karena lolos test, gak sedikit juga yang kecewa sama hasil testnya, tapi.... yang lebih penting lagi... yaaah kenal sama officer-officer perusahaan yang kece-kece, yang rapih dan tentunya bisa jadi jalan kalo nanti pengen kerja di perusahaan itu. hehehe, gak nyesel dehh ikut kepanitiaan ini, udah dapat kaos yang kece, di gajih pula, masalah makan mah gak usah ditanya, hehehe dan tentunya punya kenalan-kenalan baru yang kebanyakan disini pada modus alias pada cari gebetan, hahaha :P

semoga manfaat tulisan kali ini.... Assalamualaikum.wr.wb




3 komentar:

  1. Mas,Aku mau tannya tahapan seleksi untuk jadi panitia kan wawancara ya? wawancara in english atau indonesia? yang ngetes siapa?

    BalasHapus
  2. @aqlatul ubudiah sorry gan.. udah lama ae gk nge-blog.. lg padet kuliah nih... untuk wawancara menggunakan bahasa indonesia gan... XD

    BalasHapus