cara mengatasi partisi disk : there is not enough space avialable on the disk to complete this operation

Asalamualaikumm bray...



gw mw sharing masalah partisi disk di laptop gw yang sempet gak bisa dipartisi kayak gambar diatas. berikut ini cara ngatasiinnya :

pertama lo buka dulu disk management nya, tinggal klik kanan pada " this pc", trus pilih manage :



maka akan muncul tampilan kayak gini, atau kalo lo masih pake windows 7, lo bisa langsung klik icon windows, trus pilih manage, maka tampilan di atas akan muncul.


selanjutnya lo pilih disk management, maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas, setelah itu lo partisi dengan klik kanan trus pilih new simple volume... trus lo tinggal next next aja, trus finish. dan.... biasanya kalo gak ada masalah, maka partisi baru akan muncul, masalahnya yang muncul malah yang kayak gini :


sekarang cara lu ngatasinnya dengan menggunakan software MiniTool Partition Wizard, nih download disini bray : MiniToolPartitionWizard

Trus selanjutnya lo instal deh, tinggal next next aja, trus finish...hehehe

selanjutnya agan jalanin tuh softwarenya dah, tampilannya bakal kayak gini :


selanjtnya klik kanan pada disk yang pengen agan partisi, trus pilih create. trus bakal muncul kotak dialog kayak gini :


kalo udah kaya gini, tinggal kasih nama di partition label, misal : SUHADA, selanjutnya tinggal oke oke aja sampai finsih.


finish gan, tinggal cek aja di komputernya, udah bisa apa belon martisi nya. terima kasih udah mw baca semoga manfaat... hehehe

silahkan coment kalo kurang puas... wkwkwk

23 komentar:

  1. Thanks Bro... Berhasil. Awalnya bingung. Partisi yang awalnya ga' ada masalah setelah instal ulang kog malah ga' bisa diformat.

    BalasHapus
  2. gan ane tetap eror tulisannya
    partition wizard cannot a partition at here.there are no free mbr slots on the disk. tolong gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan ane juga erornya seperti itu. gimana ngatasinya gan?

      Hapus
    2. Gak dibales sama yg punya artikel :V

      Hapus
    3. jangan lupa step nya, perhatiin

      Hapus
  3. Makasihhhhhhh Gann Artikelnya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah bisa, makasih bang jazakallahu khoiron

    BalasHapus
  5. trims banyak min, sukses truss

    BalasHapus
  6. gan kalo saya pas mau mecah partisinya itu gak bisa mas,solusinya gimana

    BalasHapus
  7. Saya mau pindahin dr memory card di hp ke memory card yg baru ada tulisan kaya gitu..
    Solusinyaa sama atau ada cara lain mas ..
    Mohon dijawab

    BalasHapus
  8. Mantab jiwa jadi ga usah beli baru

    BalasHapus
  9. Mantab jiwa jadi ga usah beli baru

    BalasHapus
  10. Download nya yg mna gan, kok punya saya gk bsa di instal

    BalasHapus
  11. Punya saya tdk muncul free spacenya gan. Saya ada problem pada ms word nya

    BalasHapus